Friday, November 5, 2010

Wisata di Desa Kare

TEMPAT WISATA DI DAERAH KARE
Ada beberapa tempat wisata di daerah Kare, Yaitu tempat yang nggak asing lagi buat anak muda dan masyarakat di sekitaran Kare,Madiun. Tempat wisata itu seperti, Kedung Malem,Grape,Monument Kresek dll.
Air Terjun kedung Malem merupakan sebuah kawasan wisata alam yang terletak tidak jauh dari permukiman masyarakat Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur. Dapat dibilang, mengunjungi desa ini tidak berbeda dengan berwisata ke Air TerjunnyA. Secara geografis, Desa Kare berada di dataran lebih tinggi, sementara Air Terjun terletak di perbukitan yang lebih tinggi dari Desa kare. Air terjun ini berada di ketinggian lebih kurang 300 meter dari permukaan laut dan dikelilingi oleh bukit yang hijau karena ditumbuhi pohon pinus daan pohon lainnya.

Sebagai kabupaten yang berkembang, sektor pariwisata di Tanah Kare menjadi salah satu potensi unggulan yang diharapkan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah, di samping sektor pertanian dan industri tentunya. Di sektor ini, Kabupaten Kare memiliki objek wisata yang menarik, misalnya kawasan Pegunungan, air terjun,Kebun Binatang, Sirkus, kawasan sungai,monument-monument pahlawan.
Meskipun seolah terjadi persaingan di antara objek-objek wisata itu, hal ini tetap menjadi nilai positif karena masing-masing objek menjadi terpacu untuk berkembang dan mampu menarik wisatawan sebanyak mungkin. Sebagai contoh, di Desa Kare  belum lama ini telah didirikan Kebun binatang dan dilengkapi sirkus.

Dahsyat!!! Begitulah perasaan Anda ketika pertama kali menginjakkan kaki di Desa Kare, desa di mana Air Terjun itu berada. Dengan mengunjungi Desa Kare, Anda akan menikmati pemandangan yang indah seperti kawasan wisata di Desa sekitarnya yang berada di dekatnya. Sebelum menikmati air terjun dari dekat, Anda akan disuguhi pemandangan indah yang ada di puncak bukit. Dari puncak bukit yang mengitari Air Terjun ini pula Anda dapat menyaksikan keindahan pemandangan kawasan pegunungan Wilis.

Sesampainya di bawah, Anda dapat memandang ke arah bukit-bukit kecil yang ada di hadapan Anda. Anda akan menikmati alam yang begitu hijau dan indah. Selain itu anda juga dapat istirahat di tempat yang sejuk,misalnya dibawah pohon yang rindang.

Tempatnya yang begitu dekat dengan pedesaan,jadi banyak toko –toko disana.dan tempat istirahat yang terbuat dari bambu-bambu. Apalagi pemandangan disekitarnya yang membuat perjalanan menuju Kedung Malem semakin asyik. Sungai yang mengalir deras,batang-batang pohon yang terbujur ditengah-tengah sungai yang berfungsi untuk menyeberang menuju ketempat Air Terjun itu.Sebelum menuju ke sungiai dan air terjun, Jalannya yang lika-liku dan naik turun,apalagi waktu musim hujan jalannya sangat licin bias-bisa orang bias terjatuh. Orang yang berkunjung ke Kedung malem akan lebih menikmati keindahannya.

Selain kedung Malem, Grape juga memberikan sensasi yang lebih indah, yaitu pemandangan yang ada disekitarnya, letaknya agak jauh dengan Kedung Malem tetapi letaknya di daerah yang sama. Sungai yang mengalir dengan deras,pohon-pohon yang rindang dan besar, rumah-rumahan yang dibuat penduduk disana,dll yang melengkapi Grape.

Selain itu juga, Monument Kresek juga memberikan Daerah Kare selalu ramai,yaitu patung-patung para pahlawan.

1 comment:

  1. pokoknya mantul dah bisa explorer wisata di madiun, jangan lupa berkunjung ke Watu Rumpuk

    ReplyDelete

Please comment, and let's share
and exchange knowledge. But
still keep the decency to not
make comments & SPAM