Wednesday, November 3, 2010

Contoh Halaman Depan Makalah DU/DI


KATA PENGANTAR

.Alhamdulillah, sebelumnya saya panjatkan puji syukur atas kehadiarat Allah S.W.T yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya, sehingga akhirnya saya dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini sesuai dengan waktu yang telah diberikan oleh pihak sekolah. Dari hasil yang telah saya lakukan dan saya capai selama saya mengikuti proses Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di DMC (Data Mandiri Computer) selama 4 bulan mulai dari tanggal 1 Agustussampai dengan 30 November 2010, saya banyak mendapatkan pengetahuan yang lain di dalam dunia industri dan yang terutama sekali saya juga banyak mendapatkan pengalaman berharga yang tak ternilai.Saya menyadari bahwa isi dari makalah ini masih sangat jauh dari sempurna,maka dari itu untuk guru pembimbing sya mohon saran dan masukanya.
BAB 1
PENDAHULUAN

1.Latar belakang
            Pendidikan Sistem Ganda(PSG) merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi para siswa, yang menggabungkan antara pendidikan disekolah dengan pendidikan didunia industri yang diperoleh dengan melakukan praktek kerja secara langsung dan terarah untuk menambah ilmu pengetahuan dan keahlian tertentu. Tujuan utama pendidikan kejuruan adalah mempersiapkan lulusan untuk dapat bekerja secara mandiri. Dan juga untuk melatih kedisiplinan maupun kemandirian siswa dalam melakukan proses PSG. Proses Pendidikan Sistem Ganda(PSG) diadakan sebagai salah satu syarat kelengkapan yang harus dilakukan oleh setiap pelajar SMK. Pendidikan Sustem Ganda(PSG) ini adalah suatu bentuk penyelenggaraan dari sekolah yang menggabungkanantara program disekolah dan didunia industri yang diperoleh melalui kegiatan bekerja secra langsung didunia kerja.Melalui proses Pendidikan Sistem Ganda(PSG) diharapkan dapat menciptakan tenaga kerja yang profesional. Dimana para siswa yang melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat  menerapkan ilmu yang sudah didapat didalam sekolah.

2.Tujuan
            Tujuan dilaksanakanya proses Pendidikan Sistem Ganda(PSG) bagi siswa maupun siswi SMK adalah sebagai berikut:
   1.Diharapkan siswa dan siswi mendapat dan memperluas wawasan dan pengetahuan yang sangat berharga yang tak ternilai.
   2.Menyiapkan Sumber Daya Manusia yang sangat berkualitas sesuai dengan kemajuan zaman dalam era informasi dan teknologi.
   3.Mempersiakan lulusan yang baik untuk dapat bekerja secara mandiri.
   4.Meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses pendidikan dan pelatihan kerja yang berkualitas.
   5.Membentuk kemampuan siswa maupun siswi sebagai bekal untuk memasuki lapamgam kerja.
   6.
3.Manfaat
A.Bagi pihak sekolah
          Manfaat proses Pendidikan Sistem Ganda(PSG) bagi pihak sekolah adalah memperoleh masukan guna memperbaiki dan mengembangkan kesesuaian antara dunia industri. Selain itu diharapkan melalui proses PSG ini siswa maupun siswi dapat menanamkan kedisiplinan serta kemandirian dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan ditempat PSG dengan segala permasalahanya.Diharapkan siswa PSG akan memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang lebih dan akan menjadikan dirinya lebih bertanggung jawab.

B.Bagi pihak DU\DI
          Manfaat Proses Pendidikan Sistem Ganda(PSG) bagi pihak DU\DI adalah untuk membantu meringankan pekerjaan sekaligus untuk membantu para peserta PSG untuk belajar dan mempraktekan ilmu yang sudah didapat selama proses pendidikan di sekolah dan juga sebagai pemgalaman terjun langsung didunia industri. Pihak DU\DI juga dapat karyawan yang siap melakukan tugas tanpa mengeluarkan dana. Dan juga akan memperoleh nama dan pandangan bahwa ditempt itu bisa menjadikan siswa PSG menjadi lebih disiplin dan mandiri.

C.Bagi siswa
            Manfaat Proses Pendidikan Sistem Ganda(PSG) bagi siswa adalah sebagai berikut:
       1.Kita dapat mengenal dunia industri dan dapat tsrjun secara langsung untuk                    mempraktekan ilmu apa saja yang telah kita dapat disekolah .
       2.Didunia industri kita dapat memperolah ilmu baru yang belum pernah diajarkan    disekolah.
       3.Kita juga bisa mendapatkan pengalaman baru tentang dunia bisnis pada zaman sekarang.
       4.Kita juga akan mendapatkan pengetahuan yang lebih yang belum kita peroleh sebelunya.
       5.Didunia industri kita juga bisa melatih kemandirian dalam bekerja di lapangan kerja.
  .    6.Untuk mengetahui sejauh mana ilmu pengetahuan yang sudah kita dapatkan selama ini.

No comments:

Post a Comment

Please comment, and let's share
and exchange knowledge. But
still keep the decency to not
make comments & SPAM