Friday, November 12, 2010

Contoh Makalah

KATA PENGANTAR
Puji syukur Alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan rahmat-Nya penulis dapat menyelesaikan buku tentang isi kegiatan prakerin.
Buku ini mengulas salah satu program kegiatan Prakerin. Buku yang berisi tentang kegiatan prakerin ini disusun dalam bentuk ulasan teori di sertai dewngan manfaat dan tujuan. Guna mempermudah  pemahaman bagi pembaca sehingga dapat cepat di mengerti.
Akhir kata kami mengucapkan terimakasih kepada semua pambaca. Dan kami mohon kritik dan saran dari semua pihak pembaca agar kami bisa mengembangkan isi Dari buku ini.
Harapan kami semoga buku ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan menambah wawasan serta pengetahuan khususnya di bidang computer yang berkembang begitu cepat dan semakin canggih.

Madiun, November-2010

       Penyusun



BAB I
PENDAHULUAN
Di SMK  Prakerin itu sangat diwajibkan, Karena siswa langsung diterjunkan ke lapangan kerja. Selain itu nilai Prakerin juga diambil untuk nilai kelulusan.
Dengan diadakannya Prakerin siswa juga akan mendapatkan skill/ketrampilan sesuai bidang keahlian yang dimiliki.

Tujuan diadakannya prakerin adalah:

Secara langsung pihak sekolah bias mengajarkan/memperhatikan dunia kerja kepada siwa. Jadi semua siswa tahu secara langsung bagaimana cara kerja perusahaan dengan baik dan benar. Siswa juga akan mendapatkan bermacam-macam pengalaman kerja.
MAnfaat prakerin bagi pihak sekolah, antara lain :


Bagi siswa dengan diadakannya kegiatan prakerin saya bias lebih mandiri dan tentunya saya dapat mengerjakan pekerjaan dengan tepat waktu dan lebih bertanggung jawab.
Saya juga sudah mendapatkan pengalaman yang banyak dari berbagai macam hal. Dengan adanya prakerin, saya juga bisa berkenalan dengan orang-orang yang sudah bekerja. Jadi kita bisa saling bertukar pengalaman.
Selama saya prakerin, saya jadi tau cara menghadapi customer yang sifatnya berbeda-beda. Selain dapat pengalaman, saya juga bisa melatih mental dan kesabaran menghadapi orang banyak.
Dari situah saya jadi tau gimana sulitnya mencari uang. Dan selama saya mengikuti kegiatan prakerin, saya telah mempelajari banyak hal, antara lain:
Ternyata berwira usaha juga butuh kesabaran. Bagi saya kesabaran adalah kunci kesuksesan.  

No comments:

Post a Comment

Please comment, and let's share
and exchange knowledge. But
still keep the decency to not
make comments & SPAM