Monday, November 1, 2010

Latar Belakang Makalah DU/DI

Latar Belakang

Mengetahui cara kerja dalam Praktek Kerja Industri (Prakerin) di luar sekolah.agar pembaca dapat memahami cara kerja dalam prakerin.di tempat DU/DI tersebut, Diajarkan berbagai halatau macam-macam kegiatan.contohnya,seperti menginstal win Xp,menambah program-program,seperti menginstal Winrar,Winamp,Klite,Jet Audio plus,Cc Cleaner,Adobe Reader,Adobe Photoshop,Avira,Ansav,Smadav,Menginstal driver”, menginstal office 2003,mendefrag harddisk dan merakit komponen komputer.
            Bahwa di tempat DU/DI dalam Praktek Kerja Industri(Prakerin) banyak kegiatan yang harus dilaksanakan. Sehingga di harapkan agar manpu dalam melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin).cara kerja atau praktek diluar sekolah sangatlah berbeda dengan disekolah, karena praktek di luar sekolah diajarkan untuk lebih giat dalam bekerja dan agar mampu mengolah bahan ajar dalam praktek kerja. Sehingga dapat mengasah kemampuan dalam Praktek Kerja Industri (Prakerin).
            Hal ini dapat menunjukan bahwa keterampilan yang dimiliki lulusan SMK belum diakui oleh pihak dunia usaha/industri. Jika kita lihat secara seksama, kita tidak dapat menyalahkan pihak dunia usaha/industri. Karena memang pada kenyataanya masih banyak SMK yang sangat minim peralatan praktek.

            SMK yang peralatan praktek cukup memadai belum tentu peralatan itu sesuai dengan yang ada di industri/usaha. Sekarang peralatan di dunia usaha/industri sudah serba otomatis, sedangkan peralatan yang ada di SMK-SMK masih manual. Sehingga pelaksanaanya hanya sekedar mengenal peralatan yang ada. Kurang memperhatikan kebutuhan di dunia usaha/industri itu pun tidak semuanya dapat memanfaatkan secara maksimal.

No comments:

Post a Comment

Please comment, and let's share
and exchange knowledge. But
still keep the decency to not
make comments & SPAM